Direktur Utama Kebun Binatang Surabaya Mundur

Komodo KBS Mati dengan Mulut Berbusa
Sumber :
  • ANTARA/Eric Ireng
VIVA.co.id -
Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem
 Rumor mundurnya Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS), Ratna Achjuningrum, akhirnya terbukti. Kepastian ini disampaikan langsung Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu 28 Januari 2015.

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
"Saya dengar sudah lama tapi baru secara resmi mendapatkan surat pengunduran diri pada Senin (26 Januari 2015)," kata Tri Rismaharini di Balaikota Surabaya.

Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta
Menurut Risma, pengunduran diri merupakan hak dari yang bersangkutan. Dia tidak mau ada polemik pasca pengunduran Ratna ini.

"Nggak apa-apa biar saja. Secepatnya akan saya urus. Maunya dia (Ratna) per Maret baru bisa mundur. Tapi akan saya lihat lagi suratnya. Saya tidak mau polemiklah, kan masih banyak pekerjaan yang lain," ujar Risma.

Setelah Ratna mengundurkan diri, Risma secepatnya akan menunjuk Pelaksana tugas (Plt) Direktur PDTS KBS pengganti Ratna. Plt ini akan ditunjuk ketika jabatan dirut definitif belum ditetapkan. Dengan ditetapkannya Plt, pihaknya tidak ingin ada kekosongan jabatan yang pada akhirnya berdampak pada kinerja KBS. 

Terkait pengunduran diri ini, Risma juga telah minta Badan Pengawas KBS untuk segera melakukan audit sehingga bisa mengetahui potensi kekosongan jika KBS benar-benar ditinggalkan oleh Ratna.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, soal alasan pengunduran dirinya, Ratna enggan berkomentar banyak.

"Kalau masalah itu (pengunduran diri) itu nanti sajalah," kata dia, singkat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya