Mahasiswa UI Gelar Tenda di Kantor KPK

Demo di KPK
Sumber :
  • ANTARA/ Fanny Octavianus
VIVA.co.id
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
- Empat pemuda terlihat tidur pulas di samping sebuah tenda berukuran sekitar 3x3 meter. Sementara di dalam tenda berwarna oranye itu, dua orang lain juga terlihat sedang tidur.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Meski terlihat ada tenda, para pemuda tersebut bukan sedang melakukan kemping. Mereka sedang berada di Jalan HR Rasuna Said Kavling C1, Kuningan, Jakarta Selatan, atau gedung kantor Komisi Pemberantasan Korupsi.
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim


Para pemuda dari mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia itu tengah melakukan aksi simpatik memberi dukungan kepada KPK yang tengah menghadapi kisruh. Tenda digelar tepat di depan tangga lobi Gedung sebagai tempat melakukan aksi menginap untuk mengawal KPK.


"Yang mennginap ada sepuluh orang, kita dari BEM UI," Ketua BEM UI, Andi Aulia Rahman, di gedung KPK, Jakarta, Selasa dini hari, 27 Januari 2015.


Andi mengatakan bahwa peserta aksi menginap itu akan bertambah pada esok hari. Dia mengaku belum mengetahui hingga kapan aksi tersebut akan dilakukan. "Lihat perkembangan," ujarnya.


Para mahasiswa sempat bertemu pimpinan KPK yang diwakili Abraham Samad dan Bambang Widjojanto. Andi mengatakan bahwa mereka sempat berbincang dengan para pimpinan itu.


"Klarifikasi tentang isu yang beredar. Yang paling penting kita tanyakan, kalau komisioner ditersangkakan, apakah masih berjalan. Pak BW (Bambang Widjojanto) bilang ini arahnya ke penghancuran. KPK akan terus ada bagaimana pun komisionernya," tutur Andi.



Baca berita lain:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya