Komnas Ham Klaim Kantongi Bukti Kriminalisasi BW

Bambang Widjojanto Sambangi Komnas HAM
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id -
Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK
Tim yang dibentuk Komnas HAM telah mengantongi sejumlah informasi terkait adanya dugaan kriminalisasi terhadap Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto. Informasi didapatkan setelah tim bertemu dengan sejumlah pimpinan KPK, Selasa malam 27 Januari 2015.

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama

Juru Bicara Tim, Roichatul Aswidah mengatakan bahwa tim diterima langsung oleh para pimpinan KPK, antara lain Abraham Samad, Adnan Pandu Praja serta Zulkarnain.
KPK-Polri, Kabareskrim: 'Sesama Bus Kota Tidak Mendahului'


"Ada beberapa hal penting. Pertama, adalah berbagai  informasi, data, fakta, terkait peristiwa pada Jumat 23 Januari terhadap salah satu pimpinan KPK Pak BW dan fakta yang terjadi pada pagi hari dan malam hari," kata dia.


Selain itu, Roichatul menuturkan pihaknya turut mengantongi informasi lain terkait sejumlah hal yang dialami oleh pimpinan KPK. "Apakah itu teror, ancaman, atau tindakan lain, itu pada dasarnya dua hal yang tadi dibahas," katanya.


Menurut dia, pihaknya akan mendalami semua informasi, dan masih belum menyimpulkan apakah memang terjadi pelanggaran HAM terkait penangkapan Bambang. Namun, saat disinggung apakah salah satu bentuk teror yang dialami Bambang adalah saat dia diborgol ketika ditangkap, Roichatul membenarkannya.


"Ya itu salah satunya, soal penangkapan, soal prosedur yang terjadi," ujar dia.


Ketua Tim, Nurcholis menyebut setelah meminta informasi dari pimpinan KPK, pihaknya berencana akan meminta keterangan dari Kepolisian. "Besok kita akan ketemu Wakapolri, setelah itu memanggil Kabareskrim. Kalau tidak Kamis dan Jumat," ujar dia.


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya