Satu Jenazah Korban AirAsia Teridentifikasi Lagi

Peti jenazah korban AirAsia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Eric Ireng
VIVA.co.id
Kakak Korban AirAsia: Saya Dengar Pesawat Itu Bermasalah
- Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur kembali berhasil mengidentifikasi satu jenazah dari 15 jenazah yang tersisa. Jenazah berlabel B067 teridentifikasi atas nama Prawira Harja Subagyo, laki-laki, umur 31 tahun, alamat Sidoarjo, Jawa Timur.

Kemenhub Rekomendasi Dua Hal Ini ke AirAsia

Ketua Tim DVI RS Bhayangkara Polda Jatim Kombes Pol dr Budiyono menjelaskan, jenazah tersebut teridentifikasi dengan dua data primer, yaitu cetak gigi dari dokter yang cocok dengan gigi milik korban. Dari data medis, ditemukan adanya klip dan skur pada tulang selangka bagian kiri.
Beginilah Detik-detik Terakhir Jatuhnya AirAsia QZ8501


Dari data properti, ditemukan kalung. Dan, dari data antropologi adanya kesamaan umur, jenis kelamin dan tinggi badan.


"Dari penggabungan dua data primer, maka dapat diputuskan dan tak terbantahkan, jenazah berlabel B067 teridentifikasi atas nama Prawira Harja Subagya, laki-laki 31 tahun, WNI, alamat Sidoarjo," kata Kombes Pol dr Budiyono di konferensi pers, Selasa 27 Januari 2015.


‎Dengan teridentifikasinya satu jenazah ini, DVI Polda Jatim mencatat ada sebanyak 69 jenazah yang diterima. Sebanyak 55 jenazah teridentifikasi, dan ada 14 jenazah tersisa masih terus dilakukan pendalaman identifikasi.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya