Sri Adiningsih Didapuk Jadi Ketua Wantimpres

Sembilan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
<
Mimpi Besar di Balik Perombakan Kabinet
p>
Wantimpres: Jokowi Dipercaya Publik, Menterinya Belum
VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo telah melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden beberapa hari lalu. Mereka sepakat memilih Sri Adiningsih sebagai Ketua Wantimpres.
Wantimpres: Menteri Ekonomi Tak Maksimal, Pertumbuhan Rendah

Pemilihan dilakukan dalam rapat tertutup hari ini, Selasa 27 Januari 2015. "Ketuanya Bu Sri," kata anggota Wantimpres, Yusuf Kartanegara, di Kantor Wantimpres.

Rapat ini, kata dia, juga untuk pembagian tugas. Namun, pembangian tugas itu tak akan dilakukan secara kaku. "Semua cair saja," kata dia.

Sembilan anggota Wantimpres adalah Sri Adiningsih, Abdul Malik Fajar, Hasyim Muzadi, Jan Darmadi, M Yusuf Kartanegara, Rusdi Kirana, Sidarto Danusubroto , Subagyo Hadi Siswoyo dan Suharso Monoarfa.

Sementara, Suharso Manoarfa mengaku mendapat bidang ekonomi. "Ekonomi, keuangan. Ekonomi keuangan itu menyangkut infrastruktur , maritim, dan juga akan lakukan pemetaan untuk sentral-sentral melalui koperasi unit desa," kata Suharso.

Sementara Hasyim Muzadi di bidang kesejahteraan rakyat. Abdul malik Fajar di bidang politik dan Yusuf Kartanegara di bidang keamanan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya