KPK Siapkan Bantuan Hukum Ke Bambang Widjojanto

Bambang Widjojanto dan Johan Budi Konpres di KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyiapkan bantuan hukum untuk Bambang Widjojanto yang tengah terjerat kasus di Mabes Polri. Bambang merupakan tersangka kasus dugaan telah mengarahkan saksi memberikan keterangan palsu di persidangan.

Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi, Senin 26 Januari 2015, menyebutkan bahwa bantuan hukum itu akan dikoordinasikan oleh Biro Hukum KPK.

"Dalam konteks bantuan hukum ke pak BW, tentu di-support juga oleh KPK melalui Biro Hukum. Selain Pak Bambang mempunyai pengacara juga, KPK melalui Biro Hukum juga ikut membantu mendampingi dalam proses hukum di Polri," kata Johan, di Gedung KPK, Jakarta.

Terkait adanya Pimpinan KPK lainnya yang akan dilaporkan ke Mabes Polri, Johan menyebut itu hak semua orang. Namun, menurut dia, pimpinan KPK juga mempunyai sikap untuk mengambil langkah-langkah hukum juga.

"Pimpinan KPK juga warga negara yang juga mempunyai hak untuk melakukan upaya hukum balik, apabila dirasa pihak-pihak yang melaporkan pimpimpinan KPK itu tidak didasari oleh bukti dan hanya bersifat fitnah belaka," tambah Johan. (asp)

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama

Baca juga:

KPK-Polri, Kabareskrim: 'Sesama Bus Kota Tidak Mendahului'

Gedung KPK di Jakarta

Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK

Mereka dipimpin langsung Kepala Divisi Hukum Mabes Polri.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2016