Iwan Fals: Jokowi Bukan Anak-Anak Lagi

Iwan Fals
Sumber :
  • VIVAlife/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id - Musisi senior Iwan Fals terlihat datang ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan bapak tiga anak itu, sebagai bentuk dukungannya terhadap konflik yang tengah melanda KPK dan Polri.

Pelantun "Manusia Setengah Dewa" itu tiba sekitar pukul 21.30 WIB. Iwan tak datang sendirian, ia didampingi oleh beberapa rekan. Kedatangannya itu tanpa diketahui oleh pimpinan KPK.

"Ya, saya merasa prihatin dengan peristiwa seperti ini. Sebagai warga biasa, saya merasa terbantu dengan adanya KPK. Begitu ada seperti ini, rasanya kok gelisah juga," ujar Iwan yang ditemui di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu 25 Januari 2015.

Menurut Iwan, peran KPK sangatlah penting bagi negara ini. Dia tak bisa membayangkan, bila negara ini tak memiliki KPK. Dengan nada suara yang merendah, ia mengaku kecewa dengan perselisihan di antara dua penegak keadilan Tanah Air ini.

"Lantas ada cerita seperti itu, Pak BW (Bambang Widjojanto), ya itu 'loh kok rasanya kok aneh', tapi bukan masalah itu, masalah soal lembaganya ini. Itu kan lembaga, termasuk saya yang memilih juga, DPR. Tiba-tiba kok ada seperti ini, seperti saya menelan ludah saya sendiri, ya jadi prihatinlah," ungkapnya.

Takut dianggap salah bicara, Iwan pun enggan berkomentar banyak. Dan, mengembalikannya kepada pemimpin negara. "Karena Jokowi, saya pikir bukan anak-anak lagi," tuturnya. (asp)

Tak Lagi jadi Pimpinan KPK, Ini Aktivitas Bambang Widjojanto

Baca juga:

Respons Istana Soal Deponering AS dan BW

Jaksa Agung Tak Buru-buru Deponering Samad dan Widjojanto
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Dua Mantan Pimpinan KPK Harusnya Sampai Pengadilan

"Karena di situlah ujung keadilan itu didapatkan," ujar kapolri.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2016