Meme Buaya Moncong Putih Bertebaran di Dunia Maya

Buaya Moncong Putih
Sumber :
  • Twitter/Buaya Moncong Putih
VIVA.c.id -
Polisi dan TNI Buru Buaya Peneror Warga
Aksi netizen, atau 'warga internet' dalam mendukung KPK terus mengalir. Ini, setelah anggota Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri secara mengejutkan melakukan penangkapan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto (BW), Jumat 23 Januari 2015.

Ford Bronco: Dari Populer Menjadi Mobil Paling Dibenci

Dukungan yang tercipta di dunia maya mulai bermunculan dengan gambar-gambar lucu atau meme. Setelah meme bertanda pagar Save KPK, KPK vs Polri hingga yang makin lucunya adalah pertikaian antara buaya berwarna hijau dengan seekor cicak kecil berwarna cokelat dan kini yang terbaru buaya dengan moncong putih.
Bobol Brankas Majikan, ART di Kota Malang Bawa Kabur Berlian dan Ratusan Juta Rupiah


Nah, yang terakhir ini, seakan menggambarkan kemiripan logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sayangnya, bukan gambar banteng hitam bermoncong hitam yang ada di meme tersebut, melainkan menjadi buaya hitam yang tampil dengan barisan gigi tajamnnya alias buaya hitam dengan moncong putih.


Menariknya, bertebarannya meme itu bukan tanpa alasan. Sejumlah kejadian sebelum BW ditangkap polisi, ada rentetan kejadian yang melibatkan partai tersebut sehingga muncul opini publik, kisruh KPK dan Polri terjadi karena skenario politik PDIP.


Kisruh KPK dan Polri diyakini publik sebagai dampak KPK yang menetapkan Budi Gunawan (BG) sebagai tersangka. BG adalah bekas ajudan Presiden Megawati yang dipilih Presiden Jokowi sebagai Kapolri pengganti Sutarman.


Ini beberapa pernyataan mengenai buaya moncong putih yang menjadi buah bibir di Twitter:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya