Angkat Badan AirAsia Lagi, Tim Evakuasi Tambah Lifting Bag

Potongan ekor pesawat AirAsia QZ8501 di Laut Jawa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVA.co.id - Tim evakuasi badan pesawat AirAsia QZ8501 kembali berusaha untuk mengangkat kembali badan utama pesawat yang tenggelam sejak 28 Desember lalu itu.

Sebelumnya, tim evakuasi sempat mengangkat badan pesawat dengan lifting bag yang mampu mengangkat beban hingga 10 ton. Badan pesawat sebenarnya sempat terangkat sampai 7 meter, namun akibat kondisi arus kencang dan gesekan badan pesawat, evakuasi badan gagal, padahal lifting bag sempat muncul di permukaan air. 

Laporan tvOne, Sabtu 24 Januari 2015, tim evakuasi kini kembali mengevakuasi dengan memperkuat ikatan atas badan pesawat serta menambah lifting bag. Operasi evakuasi badan pesawat ini dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada Indonesia Kawasan Barat (Koarmabar), Laksamana Muda TNI Widodo.

Dilaporkan juga, evakuasi badan pesawat yang dilakukan sejak pagi tadi menemukan beberapa jenazah terjebak masih menggunakan safety belt dan sebagian terjebak di kabin pesawat.

Tim penyelam evakuasi yang berjumlah 11 personel menemukan 3 jenazah perempuan dan 1 jenazah laki-laki (sebelumnya diberitakan 6 jenazah). Saat ini jenazah sudah berada di kapal Basarnas. (one)

Baca juga:

Setahun Tragedi AirAsia, Keluarga Belum Menerima Santunan
Kakak Korban AirAsia: Saya Dengar Pesawat Itu Bermasalah

Kakak Korban AirAsia: Saya Dengar Pesawat Itu Bermasalah

Sejumlah indikasi kerusakan yang ditemukan pada pesawat QZ8501.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2015