Massa Relawan Anti-Korupsi Akan Datangi Mabes Polri

Sejumlah aktivis mendatangi KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Taufik Rahadian

VIVA.co.id - Relawan pendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari berbagai elemen masyarakat berkumpul di halaman depan gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Menteng, Jakarta, untuk melakukan long march ke Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Tak Lagi jadi Pimpinan KPK, Ini Aktivitas Bambang Widjojanto

Kegiatan ini adalah bentuk aksi dukungan masyarakat terhadap penangkapan wakil ketua KPK, Bambang Widjojanto (BW), oleh Bareskrim Polri, Jumat pagi, 23 Januari 2015.

Belasan pendukung yang menamakan diri mereka 'Save KPK' ini terdiri dari mahasiswa, wiraswasta dan kalangan profesional. Di antara yang aktif mendukung KPK ini, salah satunya adalah Fijarsyah. Pria yang berprofesi sebagai wiraswata ini mengaku sejak awal memang mendukung KPK.

Respons Istana Soal Deponering AS dan BW

"Saya dari awal dukung KPK, saya yakin pak BW itu benar" ucap pria asal Ciledug, Tangerang selatan, Banten, ini kepada VIVA.co.id, Sabtu, 24 Januari 2015.

Tidak hanya bermodal kaki dan suara lantang saja, ada juga beberapa orang yang membawa atribut patung hitam bertuliskan "KPK Yes, Korupsi Gantung" dan spanduk yang bertuliskan "#SaveKPK", serta"I love You KPK, Rakyat Butuh KPK".

Jaksa Agung Tak Buru-buru Deponering Samad dan Widjojanto

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sekitar 30 perwakilan mahasiswa Universitas Indonesia yang juga berniat melakukan long march ke Mabes Polri. Demonstrasi menentang aksi Polri ini tidak hanya terjadi di Ibu Kota saja, akan tetapi juga di beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

Baca juga:

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Dua Mantan Pimpinan KPK Harusnya Sampai Pengadilan

"Karena di situlah ujung keadilan itu didapatkan," ujar kapolri.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2016