Sempat Terangkat, Badan Utama AirAsia Gagal Dievakuasi

Operasi Pencarian Pesawat dan Penumpang AirAsia QZ8501
Sumber :
  • Pusat Penerangan TNI

VIVA.co.id - Memasuki hari ke-27 evakuasi korban pesawat AirAsia QZ8501, tim evaluasi kembali menemukan enam jenazah penumpang pesawat tujuan Surabaya-Singapura tersebut.

Menurut laporan tvOne di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, pada hari ini tim evakuasi AirAsia mengangkat enam jenazah tersebut dari dalam badan pesawat yang ditemukan di kedalaman perairan Karimata, Kalimantan Tengah.

Salah satu tim penyelam melaporkan dari enam jenazah yang ditemukan, sebagian terjebak dalam badan pesawat dengan posisi mash menggunakan safety belt, sementara yang lain terjebak di kabin karena tak bisa berenang untuk ke luar badan pesawat.

Terkait temuan badan utama pesawat, tim penyelam mengatakan sudah terdeteksi sejak kemarin. Tim mengaku telah berusaha menyelam sampai pukul 01.00 WIB pada dini hari tadi, sebelum dihentikan.

Kemudian tim penyelam kembali terjun ke kedalaman pada pukul 05.00 WIB hari ini. Jelang siang tim berhasil mengevakuasi jenazah tersebut.

Sementara itu, disebutkan juga evakuasi badan pesawat sempat terangkat tujuh meter, namun karena mendapat pergeseran ombak, tali terputus, maka liftting bag akhirnya kempes.

Total jenazah yang telah dievaluasi hingga siang ini yaitu 65 jenazah.

Setahun Tragedi AirAsia, Keluarga Belum Menerima Santunan

Baca juga:

Kakak Korban AirAsia: Saya Dengar Pesawat Itu Bermasalah

Kakak Korban AirAsia: Saya Dengar Pesawat Itu Bermasalah

Sejumlah indikasi kerusakan yang ditemukan pada pesawat QZ8501.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2015