Rumah Bambang Widjojanto Disambangi Polisi

Situasi rumah Bambang Widjojanto yang dijaga polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id - Tak hanya mendapat penjagaan khusus dari Satuan Pengamanan (Satpam) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kediaman Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, di Jalan Takwa, RT 6 RW 28, Sukmajaya juga disambangi dua anggota polisi dari Polsek setempat, Sabtu, 24 Januari 2015.

Namun demikian, dua anggota polisi tersebut mengklaim kehadirannya di rumah ini merupakan bagian dari aktivitas rutin, yang sifatnya hanya menyambangi. Akan tetapi, kegiatan ini nantinya akan dilakukan lebih intensif dari sebelumnya.

Tak Lagi jadi Pimpinan KPK, Ini Aktivitas Bambang Widjojanto

Ketika disinggung apakah itu artinya ada kaitan dengan kasus yang menjerat sang Wakil Ketua KPK? Dua anggota polisi dari Satuan Shabara itu enggan menanggapinya.

"Ini bagian dari kegiatan rutin kok, kita memang setiap pagi selalu melakukan sambang, namun sifatnya tidak melekat karena itu permintaan dari pak Bambang," kata Aiptu Suparman, salah satu anggota Polsek Sukmajaya pada VIVA.co.id.

Dia menambahkan, pengamanan rumah Bambang saat ini bukan permintaan dari Mabes Polri, tetapi sudah dilakukan sejak Bambang menjadi Wakil Ketua KPK.

"Tidak ada perintah di sana, kita itu utamanya menjaga pak Bambang ketika pergi ke kantor dan pulang ke rumah lagi," jelasnya.

Pantauan saat ini, pemilik rumah belum menunjukan aktivitas berarti di luar rumah. Puluhan awak media terlihat telah berkumpul menanti konfirmasi lanjutan dari Bambang Widjojanto sejak pagi tadi.

Respons Istana Soal Deponering AS dan BW

Untuk diketahui, setelah sempat diperiksa di Bareskrim Mabes Polri, Bambang Widjojanto akhirnya ditangguhkan dan pulang ke rumah sekitar pukul 04:20 WIB, Sabtu pagi tadi. Suasana haru menyelimuti kedatangan Bambang saat tiba di kediamannya. Ia disambut tangis sang istri, kerabat dan ke empat anaknya.

Baca juga:

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Dua Mantan Pimpinan KPK Harusnya Sampai Pengadilan

"Karena di situlah ujung keadilan itu didapatkan," ujar kapolri.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2016