Plt Kapolri dan Kabareskrim Temui Presiden Jokowi

Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Pelaksana tugas Kepala Kepolisian RI, Komjen Pol Badrodin Haiti didampingi Kabareskrim Polri Irjen Pol Budi Waseso mendatangi Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat 23 Januari 2015.

Badrodin datang sekitar pukul 13.00 WIB dan langsung menuju ke suatu ruangan yang jauh dari Istana, di mana Presiden Joko Widodo tengah memberikan pengarahan para bupati seluruh Indonesia.

Namun, sekitar pukul 14.00 WIB, Badrodin yang didamping Kabareskrim Irjen Budi Waseso berjalan menuju Istana, di mana Jokowi berada.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada pukul 14.00 WIB Jokowi menggelar rapat dengan Kepolisian, KPK, Jaksa Agung dan Menkopolhukam.

Namun, sampai saat ini, pimpinan KPK belum tampak hadir di Istana Bogor.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Pradja mengatakan, siang ini, pada pukul 14.00 WIB, seluruh unsur pimpinan KPK akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo perihal status tersangka Bambang. Adnan enggan merinci detail pokok pembicaraan mereka kepada pihak istana.

"Bisa soal BW dan banyak lagi yang lainnya," kata Adnan.

Sejauh ini, Adnan telah memastikan Mabes Polri akan mengembalikan BW ke KPK. Seluruh proses hukum, bukan berarti dilepas. Hanya saja, pemulangan BW semata dilakukan untuk menjaga kondusifitas situasi saat ini.

"Tadi, saya sudah menemui Wakapolri dan Kabareskrim. Saya sampaikan keprihatinan kami terhadap peristiwa ini. Saya berharap, antara Polri dan KPK tidak terjadi friksi yang tidak perlu. Kami minta BW segera dikembalikan ke KPK, dan mereka menyetujui," katanya. (asp)

Tak Lagi jadi Pimpinan KPK, Ini Aktivitas Bambang Widjojanto
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Dua Mantan Pimpinan KPK Harusnya Sampai Pengadilan

"Karena di situlah ujung keadilan itu didapatkan," ujar kapolri.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2016