Penuhi Panggilan KPK, Irwansyah Tolak Komentar

Irwansyah
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.
VIVA.co.id
Sibuk Bisnis, Irwansyah Tinggalkan Dunia Musik
- Aktor Irwansyah akhirnya memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis, 22 Januari 2015. Dia diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan tindak pidana pencucian uang Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

FOTO: Irwansyah-Zaskia Pelesir ke Luar Negeri 4 Kali Setahun

Irwansyah yang memakai kemeja lengan pendek tiba di Gedung KPK sekitar pukul 15.30 WIB, namun menolak berkomentar tentang kedatangannya. Dia sebetulnya dijadwalkan menjalani pemeriksaan, pada 16 Januari 2015, tapi tidak datang tanpa keterangan.
Kasus Pencucian Uang, KPK Kembali Periksa Aktor Irwansyah


Dia tidak mau menjawab saat ditanya alasannya mangkir dan langsung masuk ke dalam gedung KPK. Irwansyah tampak keluar dari gedung KPK tiga jam kemudian, dan tetap tidak mau memberikan komentar.


"Saya sudah jelaskan sejelas-jelasnya kepada KPK, soal film.
Insya Allah
, setelah itu tidak ada yang dirugikan lagi, atau tidak ada fitnah kepada saya atau pihak lain," kata Irwansyah, yang juga pernah diperiksa KPK pada November 2014.


Irwansyah membantah memiliki bisnis dengan Wawan, selain Rumah Produksi. Sebelumnya pengacara Wawan, Tubagus Sukatma, membantah adanya aliran dana dari kliennya kepada sejumlah artis, walau diakui adanya jalinan komunikasi terkait urusan bisnis.


Terkait kasus pencucian uang Wawan, penyidik KPK telah menyita lebih dari 80 unit kendaraan mewah seperti Ferrari dan Lamborghini, hingga truk-truk pengaduk semen. KPK juga memeriksa sejumlah artis, diduga ikut mendapat aliran dana dari Wawan.


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya