DVI Ungkap Identitas Jasad Pria Berponsel Penumpang AirAsia

Personel Kopaska TNI AL mengevakuasi korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501
Sumber :
  • REUTERS/Adek Berry/Pool
VIVAcoid
Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya
- Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur berhasil mengenali satu jenazah dari delapan jenazah yang masih tersisa di Posko DVI Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501

"Jenazah teridentifikasi bernama Andreas Wijaya warga Surabaya, Jawa Timur," kata Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Pol Awi Setiyono, Selasa 20 Januari 2015.
Terungkap Misteri Jatuhnya AirAsia QZ8501


Jenazah Andreas teridentifikasi berdasarkan adanya kecocokan yang tak terbantahkan antara data primer dan sekunder yang berasal dari data
ante mortem
serta
post mortem
.


"Ada properti berupa telepon genggam merek BlackBerry yang ditemukan di saku celana korban," papar Awi.


Sesuai dalam daftar penumpang yang dikeluarkan secara resmi oleh AirAsia Indonesia, Andreas merupakan penumpang yang mengisi kursi 21B dalam penerbangan AirAsia QZ8501 tujuan Surabaya-Singapura.


Dengan teridentifikasinya jenazah Andreas, maka hingga saat ini tim DVI sudah berhasil mengidentifikasi 46 jenazah dari 53 jenazah penumpang dan kru AirAsia QZ8501 yang dievakuasi tim SAR gabungan dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah ke Surabaya.


Sementara itu, ada tujuh jenazah yang belum dapat dikenali dan masih dalam proses rekonsiliasi tim DVI di RS Bhayangkara. (art)


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya