Nelayan Temukan Benda Diduga Moncong Pesawat AirAsia

Penemuan badan utama pesawat AirAsia QZ8501 di dasar laut
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVA.co.id
Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya
- Seorang nelayan menemukan sebuah benda yang diduga adalah bagian moncong dari Pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata, Kalimantan Tengah.

Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501

Benda yang diduga moncong itu ditemukan oleh Sunding, nelayan asal Desa Tanjung Nyiur, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Senin 19 Januari 2015.
Terungkap Misteri Jatuhnya AirAsia QZ8501


Benda itu ditemukan sekitar 4 mil arah timur atau tak jauh dari lokasi ditemukannya tiga jenazah di Pulau Sembilan beberapa hari lalu.


"Saat itu, dia dan ABK nya akan kembali usai melaut, karena sudah tahu kabar tentang pesawat jatuh, benda itu diambil dan dibawanya ke daratan," kata Kapolres Kotabaru, AKBP Rizal Irawan.


Benda yang diduga moncong pesawat berwarna putih itu ditemukan dalam kondisi mengambang di lautan.


"Saat ini benda itu sudah berada di Polsek Pulau Sembilan, nelayan itu menyerahkannya setiba di darat," papar Rizal Irawan.


Rencananya, Polres Kotabaru akan membawa benda itu untuk diserahkan ke Badan SAR Nasional.


"Kita akan mengirim kapal ke sana untuk membawa benda itu," katanya.


Seperti diketahui, diduga serpihan dan korban pesawat AirAsia QZ8501 terbawa arus hingga ke wilayah perairan Kalimantan Selatan. Dugaan itu terbukti dengan ditemukannya tiga jasad dan beberapa serpihan pesawat di sekitar Pulau Sembilan. (one)



Nur Muhibbatur Rahmah - Kotabaru
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya