Siapa Jan Darmadi, Wantimpres Jokowi

Jokowi Lantik Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Jokowi Tunjuk Jan Darmadi, Demokrat Bilang Astagfirullah
- Presiden Joko Widodo resmi melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Negara, Jakarta, Senin 19 Januari 2015. Sembilan orang pilihan Jokowi yang didominasi wakil parpol telah mengundang kritik.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Namun yang paling kontroversial adalah Jan Darmadi yang mewakili Nasdem. Ketua Majelis Tinggi Partai Nasdem itu tercatat sebagai pendiri PT Jakarta Setiabudi Internasional yang memiliki sederet properti mentereng.
Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia


Propertinya antara lain Hotel Mandarin, Mercure Ancol, Jakarta Theater dan Setiabudi Building. Di media sosial, pengangkatan Jan Darmadi mulai diperdebatkan karena yang bersangkutan diduga sebagai salah satu bos perjudian di Indonesia.


Jan mencapai kesuksesannya kala Gubernur DKI Ali Sadikit mengeluarkan izin perjudian, pertengahan 1967. Dia diduga sebagai pemilik beberapa tempat perjudian di Petak IX, Copacobana, Lofto Fair Hailal dan Jakarta Theater kala itu.


"Keprihatinan Sore: Atagfirullah, Bos Judi, Jan Darmadi alias Apiang dilantik hari ini jadi Anggota Wantimpres ! Pemberi pertimbangan judi?" tulis Sosiolog UI Tamrin Tamagola di akun Twitter miliknya, Senin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya