Total Kembali Dilirik untuk Blok Mahakam

Dirut Pertamina, Dwi Soetjipto
Sumber :
VIVA.co.id
SKK Migas Siapkan SK Alih Kelola Blok Mahakam
- PT Pertamina (Persero) akan mengelola Blok Mahakam, namun BUMN itu berniat menggandeng perusahaan asing, tak lain Total EP Indonesie yang saat ini merupakan pengelola Blok Mahakam.

Ini Rencana Pertamina Setelah Blok Masela Diputuskan

"Mungkin kami bisa kerja sama dengan Total," kata Dirut Pertamina Dwi Soetjipto di Jakarta, Senin, 19 Januari 2015. Dwi mengklaim Pertamina bisa mendapat keuntungan dengan menggandeng Total, yang dinilai telah mengenal kondisi Blok Mahakam.
Bonus Tanda Tangan di Blok Mahakam Dipertanyakan


Menurut Dwi, produksi migas tidak akan terganggu dengan digandengnya Total. "Biar kesinambungannya tidak terhenti," kata dia. Mantan dirut PT Semen Indonesia (Persero) Tbk itu mengusulkan Pertamina mendapat 100 persen Blok Mahakam.


Setelah itu Pertamina akan mengatur dengan siapa akan bekerja sama. "Pertamina mengusulkan agar lapangan dikasih seratus persen ke Pertamina, lalu akan mengoperasikannya dengan pihak-pihak lain. Kami yang memikirkan kerja sama dengan siapa," kata Dwi.


Pertamina, lanjut Dwi, menyambut baik rencana pemerintah yang akan memutuskan nasib Blok Mahakam pada Februari. "Ya, alhamdulillah," kata dia, menambahkan bahwa pemerintah daerah akan dilibatkan dalam pengelolaan Blok Mahakam.



Simak Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya