5 Jasad Terpidana Mati Disempurnakan di Nusakambangan

Suasana dermaga wijayapura jelang eksekusi mati
Sumber :
  • VIVAnews/ Dwi Royanto
VIVA co.id
Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar
- Jasad lima terpidana narkoba yang dieksekusi mati akan disempurnakan di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, terlebih dulu. Jenazah akan dikeluarkan pelurunya dan kemudian dijahit.

Dua Tahun Haris Azhar Simpan Rahasia Freddy Budiman

Informasi yang dihimpun
Polri, TNI dan BNN Diminta Cabut Laporkan Haris Azhar
VIVA.co.id, Minggu dinihari 18 Januari 2015, eksekusi mati telah dilakukan selepas pukul 00.00.


Kelima jenazah langsung dibawa ke pemulasaran jenazah di Lapas Nusakambangan. Untuk selanjutnya, kata sumber di lapangan, jenazah akan dimakamkan sesuai dengan permintaan terakhir pemakaman masing-masing.


Untuk dua jenazah yakni Ang Kim Soei (62) asal Belanda dan Marco Archer Cardoso Mareira (53) direncanakan dikremasi di Purwokerto pagi ini. Untuk selanjutnya, keduanya akan dimakamkan di negara asalnya masing-masing. Khusus Ang Kim Soei yang beragama Buddha, abu jenazahnya akan dan disandingkan dengan abu ibunya di Malaysia.


Sementara jenazah Daniel Enemua (38), warga Negara Nigeria dan Naomana Denis (47) warga Negara Brazil dimakamkan di Nusakambangan. Perkiraan keduanya akan dimakamkan di komplek pemakaman Lembah Nirbaya.


Sementara satu jenazah yang merupakan Warga Negara Indonesia, yakni Rani Andriani atau Melisa Aprilia akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Cianjur, Jawa Barat. Sebab, permintaan Rani sebelum menjalani eksekusi, dirinya menghendaki dimakamkan disamping makam ibu kandungnya.


Berdasarkan pantauan di Dermaga Wijayapura, belum nampak tanda-tanda iringan-iringan mobil jenazah yang datang dari LP Nusakambangan sesaat eksekusi berlangsung. Ratusan warga yang penasaran melihat para jenazah bahkan masih terlihat menunggu hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca berita populer lainnya:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya