Kisah Polisi Miskin, dari Kandang Sapi ke Rumah Susun

Polisi tinggal di kandang sapi
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita
VIVA.co.id
Polisi Telusuri Uang 17 Juta Daeng Azis
- Keluarga Brigadir Dua M Taufiq Hidayat, kini telah tinggal di rumah layak huni setelah Pemkab Sleman memberikan hadiah pinjaman Rumah Susun Sewa. Letaknya juga tak jauh dari tempat tinggalnya di Dusun Jongke Tengah, Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY. Taufik merupakan

Perjuangan Aipda Beni, Polisi Tanpa Kaki

Namun siapa sangka, sebelum mendaftar dan diterima sebagai anggota Polri, Taufiq pernah jadi kuli bangunan di rusun itu.
Empat Personel Brimob Polda Maluku Dipecat


"Saya pernah bekerja di sini untuk pembuatan rangka baja dan pengaman yang terbuat dari pipa besi," katanya, Sabtu 17 Januari 2015.


Taufiq mengaku bekerja saat masih sekolah di SMK 1 Sayegan. Itu saja tidak sepenuhnya, cuma paruh waktu.


Kapolda DIY Brigjen Pol Oerip Soebagyo menyatakan pihaknya tetap memberlakukan Taufiq sebagai anggota Sabhara, sama dengan anggota polisi yang lain. Namun demikian, kisah hidup Taufiq diharapkan menjadi penyemangat polisi yang lain.


"Dari segi kedinasan tidak ada perbedaan dengan anggota yang lain," katanya.


Kapolda DIY berharap perjuangan Bripda Taufiq untuk menjadi anggota polisi dari keluarga sederhana mampu menginsipirasi bagi masyarakat yang akan menjadi anggota polisi baru. Bahkan, dalam acara pembinaan bagi calon Bintara baru yang diadakan di Gedung Serbaguna Polda DIY, pada Jumat 16 Januari 2015, Pria kelahiran 25 Maret 1995 ini sengaja didatangkan untuk memberikan motivasi.


"Saya minta kepada Karo SDM supaya didatangkan, suruh bercerita supaya para calon polisi percaya diri dan yakin bahwa dia juga memiliki kesempatan sama dengan yang lain, dengan menyiapkan kemampuannya terbukti dapat bersaing," katanya.


Baca berita populer lainnya:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya