Dalam Tiga Jam, Gempa Beruntun Guncang Empat Kota

Ilustrasi gempa bumi
Sumber :
  • Komunitas Pemerhati Kosmik Indonesia
VIVAcoid
Gempa Susulan Melanda Jepang, Warga Mengungsi
- Dalam dua jam dari dini hari hingga pagi hari ini, Sabtu 17 Januari 2015, empat gempa mengguncang empat wilayah berbeda di Indonesia.

Pemerintah Indonesia Bersimpati atas Gempa Myanmar

Menurut informasi dari Komunitas Pemerhati Seismik Indonesia (Kosmik), empat gempa terjadi secara beruntun di Kota Bengkulu, Sumbawa, Aceh, dan Sukabumi.
Gempa 6 SR Guncang Filipina Selatan, 3 Terluka


Dijelaskan, gempa mengguncang Kota Bengkulu berkekuatan 3,2 Skala Richter (SR). Terjadi sekitar pukul 06.15 WIB. Lokasi gempa di barat daya Kota Bengkulu atau berjarak sekitar 97 kilometer di barat daya. Pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer.


Gempa juga mengguncang Sumbawa, NTT pada pukul 05.57 WIB, kekuatan gempa mencapai 4,4 SR berlokasi di selatan wilayah Plampang. Pusat gempa berada di kedalaman 23 kilometer.


Gempa selanjutnya terjadi di wilayah Tanjong Bunga, Aceh pada pukul 05.19 WIB. Gempa berkekuatan 3,3 SR berlokasi di barat daya Tanjong Bunga. Pusat gempa berada di kedalaman 53 kilometer.


Pada pukul 03.43 WIB gempa juga mengguncang wilayah Kabupaten Sukabumi dengan kekuatan 4,7 SR, lokasi berada di barat daya Cibeber. Pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer. (art)


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya