Kasus Pencucian Uang, KPK Kembali Periksa Aktor Irwansyah

Irwansyah Menjalani Pemeriksaan Oleh KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAcoid - Komisi Pemberantasan Korupsi menjadwalkan pemeriksaan terhadap aktor Irwansyah, Jumat 16 Januari 2015. Dia diperiksa terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan oleh Tubagus Chaery Wardana alias Wawan.

"Diperiksa sebagai saksi untuk TCW (Tubagus Chaeri Wardana)," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha.

Irwansyah sebelumnya juga pernah menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi pada Rabu 5 November 2014. Namun dia tidak berkomentar banyak mengenai pemeriksaannya.

"Saya sudah jelaskan sejelas-jelasnya kepada KPK, soal film. Insya Allah, setelah itu tidak yang dirugikan lagi atau tidak ada fitnah kepada saya atau pihak lain," kata Irwansyah.

Terkait transaksi yang dilakukan dengan Wawan, Irwansyah tidak menjawabnya. Namun dia membantah mempunyai bisnis lain dengan Wawan selain Rumah Produksi.

Sebelumnya, pengacara Wawan, Tubagus Sukatma pernah membantah adanya aliran dana dari kliennya kepada sejumlah artis. Meski demikian, Sukatma membenarkan kliennya menjalin komunikasi dengan sejumlah artis untuk urusan bisnis.

Pasalnya, Wawan mempunyai sebuah Production House (PH). Menurut Sukatma, dalam bisnis Rumah Produksi itu, Wawan bekerjasama dengan Irwansyah.

Menyusul pernyataan Tubagus, melalui manajernya, Irwansyah membantah telah menerima aliran dana dari Wawan.

"Aliran dana? Itu nggak benar. Kemarin Irwansyah sudah ada juga kan di infotainment (menjelaskan) kalau itu semua nggak benar," kata Manajer Irwansyah, Muhaimin.

Irwansyah sebelumnya pernah disebut memiliki keterkaitan dengan Wawan yang merupakan adik Ratu Atut itu. Irwansyah disebut mempunyai sebuah rumah produksi R-One bersama Wawan. Production House tersebut diduga menjadi tempat pencucian uang Wawan.

Terkait pencucian uang Wawan, Penyidik KPK telah menyita lebih dari 80 unit kendaraan milik. Mulai dari mobil-mobil mewah seperti Ferrari dan Lamborghini, hingga truk-truk pengaduk semen.

Bahkan, sejumlah artis yang diduga ikut menikmati aliran dana dari Wawan, pernah diperiksa KPK, seperti Jennifer Dunn, Catherine Wilson serta Rebecca. (ren)

KPK Periksa Istri Mantan Ketua MK Akil Mochtar

Baca juga:

Disambangi KPK, Mahkamah Konstitusi Mengaku Trauma
Ilustrasi barang bukti mata uang asing kasus suap

KPK Periksa Pesaing Bupati Buton di Pilkada 2011

Agus Feisal Hidayat sudah curiga dicurangi

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016