Kapolri Perintahkan Pengamanan Ketat di Rumah Budi Gunawan

Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVAnews - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Kombes (Pol) Agus Rianto mengakui ada penambahan personel untuk pengamanan di rumah tersangka kasus gratifikasi yang juga calon Kapolri baru, Komjen Budi Gunawan.

Komjen BG: Pak Kapolri Masih Lama Pensiun

Namun Agus membantah jika pengetatan pengamanan di rumah yang terletak di Jalan Duren Tiga Barat No. 21, Pancoran, Jakarta Selatan tersebut karena akan ada penggeledahan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Agus, penjagaan dilakukan karena banyak wartawan yang datang.

"Supaya lancar dan tertib maka ada anggota yang mengawasi,” kata Agus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis 15 Januari 2014.

Selain itu, Agus tidak membantah jika kunjungan Komisi III DPR ke rumah ketua Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) itu pada Rabu (14/1) kemarin, membuat polisi berinisiatif untuk melakukan pengamanan.

Kadiv Humas Polri Irjen Ronny F Sompie menambahkan,  penjagaan tersebut adalah perintah dari Kapolri Jenderal Sutarman. Ini juga terkait dengan penunjukan Budi sebagai Kapolri baru. "Itu perintah Kapolri," kata Ronny.

Sebelumnya diketahui Komisaris Jenderal Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada Selasa 13 Januari 2015 lalu. Ia disangka telah melanggar Pasal 12 huruf a atau b, Pasal 5 ayat 2, Pasal 11 atau Pasal 12 B UU 31 tahun 99 tentang tipikor juncto 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Kapolri Badrodin: Semua Perintah Saya, Bukan Budi Gunawan
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kapolri Akan Pensiun, Jokowi Diminta Cermat Pilih Pengganti

Diharapkan tak ramai tarik-menarik kepentingan politik.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016