Puluhan Rumah di Langkat Terendam Banjir

Banjir yang terjadi di Kabupaten Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

VIVAnews - Banjir merendam puluhan rumah warga di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Ketinggian air pun beragam, mulai dari 50 sentimeter hingga 1 meter.

Bagi warga sekitar, banjir yang terjadi ini sudah biasa. Karena terjadi di setiap musim penghujan yang disebabkan luapan air Sungai Batang Sarangan.

Sebagian warga yang rumahnya terkena banjir, masih bertahan di rumah mereka dan tidak melakukan pengungsian. Sedangkan untuk warga yang rumahnya terendam air terpaksa mengungsi ke rumah kerabat mereka yang rumahnya selamat, tidak terendam.

Menurut salah satu warga, banjir yang terjadi di desa mereka merupakan banjir rutin yang dirasakan setiap musim penghujan. Banjir yang merendam halaman dan rumah warga, sudah terjadi empat hari disebabkan meluapnya air sungai Batang Sarangan, karena curah hujan yang cukup tinggi dalam satu pekan terakhir.

Sayangnya, meski air sudah merendam rumah warga selama empat hari, namun belum ada bantuan dari pemerintah setempat. Namun, para warga tetap melakukan aktivitas seperti biasanya.

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Mereka berharap agar pemerintah daerah bisa segera turun tangan menyelesaikan aliran sungai ini dengan cara membuat benteng di sepanjang aliran sungai. Tujuannya, agar jika musim penghujan tiba, puluhan rumah warga yang berada di bantaran sungai tidak lagi terendam banjir. (one)

Laporan: Taufik Hidayat / Sumatera Utara

Baca juga:



Pembayaran Bukalapak paylater

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Mudik lebaran menggunakan mobil, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan agar perjalanan tidak ada kendala.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024