Marwan Jafar Dorong Desa Bentuk Bumdes

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar
Sumber :
  • Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi
VIVAnews - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, menginginkan dan mendorong seluruh desa yang ada di Indonesia untuk bisa membentuk Dewan Desa dan memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).
KPK Akan Buat Aplikasi untuk Awasi Dana Desa

Hal demikian disampaikan Marwan saat mengunjungi Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat, 9 Januari 2015.
Sambangi KPK, Menteri Desa Minta Bantu Awasi Dana Desa

Menurut Marwan, dengan adanya dewan desa dan memiliki usaha yang dikelola desa, akan bisa menggerakkan sektor ekonomi setempat dan membuka peluang usaha.
Perangkat Pemerintah di Bengkalis Atur Perampokan Dana Desa

"Seperti Desa Mandiri di Pagedangan ini, desa ini sudah memiliki usaha sendiri yaitu wisata kuliner dan TPST, semoga desa lain dapat mencontoh," tuturnya.

Terkait dengan penggelontoran dana Rp1 miliar untuk desa, Marwan mengatakan akan dilaksanakan bertahap dan akan dimulai April mendatang.

"Akan dimulai pada April secara bertahap," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, hari ini, mendatangi desa di Kabupaten Tangerang terkait dengan persiapan penggelontoran anggaran Rp1 miliar per desa. (one)

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya