Panglima TNI 'Ngiler' Helikopter Amerika

Seahawk AS Bawa 3 Jenazah Air Asia QZ 8501
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Panglima TNI Jenderal, Moeldoko mengaku tertarik dengan Helikopter Seahawk milik Angkatan Laut Amerika Serikat.

"Kita ngiler liat alutsisita mereka. Ada heli fipper. Luar biasa untuk al‎utsista kita. Terutama TNI AL," ujarnya usai memantau proses evakuasi korban dan pesawat AirAsia, di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa 6 Januari 2015.

Panglima mengatakan, ia tertarik untuk melengkapi kekuatan angkatan laut Indonesia dengan helikopter Seahawk tersebut. Moeldoko menjelaskan, dalam kunjungan ke atas kapal USS Sampson, ia tak hanya melihat peralatan canggih dari pertahanan Negeri Paman Sam ini. Namun, juga terkait kerja sama pencarian pesawat AirAsia QZ 8501.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

"Saya berdiskusi dengan komandan kapal. Mengenai situasi, kondisi dan kemungkinan operasi ke depan," katanya menambahkan.

Moeldoko hanya meninjau kapal milik Amerika. Padahal, selain Amerika juga ada kapal milik Malaysia, Singapura, Jepang, Korea, Australia dan Rusia yang ikut melakukan pencarian. Namun panglima menolak disebut pilih kasih. Ia beralasan tak sempat mengunjungi kapal dari negara lain karena keterbatasan waktu.

"Kunjungan yang saya lakukan mewakili semua. Tidak pilih pilih. Saya mengucapkan rasa terima kasih terhadap semua negara sahabat yang telah membantu. Ini hanya masalah waktu sehingga saya tidak sempat mengunjungi kapal yang lain," ujarnya berdalih.

Setelah dari USS Simpson, Moeldoko sempat menyambangi para prajurit TNI yang bertugas di atas KRI Yos Sudarso.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

"Saya sampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya. Saya sangat pahami kesulitan, tapi saya tidak mau kalian kendor dalam pencarian. lanjutkan. Jangan surut dengan tantangan yang dihadapi," ujar Moeldoko di depan para anak buahnya tersebut.

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berfikir Panjang

TikTokers Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama Islam. Ia terancam 6 tahun penjara

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024