Sekeluarga Tewas Terseret Ombak Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun, Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah
Sumber :
VIVAnews
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
- Liburan awal tahun baru ini rupanya menjadi hari yang nahas bagi Lukman beserta 3 orang anggota keluarganya. Mereka ditemukan tewas terhanyut ombak di kawasan wisata pantai Mawun, Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Minggu 4 Januari 2015.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Mereka ialah Lalu Lukman, Baiq Miratun dan Nurudin, serta satu orang korban lagi yang belum ditemukan. Mereka merupakan wisatawan asal Desa Ketare Lombok Tengah.
Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua


Diduga karena cuaca yang buruk hingga memicu besarnya ombak pantai, ke empat korban tenggelam dan tewas terbawa derasnya arus pantai.


"Memang, ombaknya besar, mereka berenang. Tapi kok lama, sudah mau siap-siap pulang, makanya kita cari. Kita sudah berpikir ada apa-apa, ternyata benar," kata kerabat korban yang menolak untuk disebutkan namanya.


Menyadari anggota keluarganya belum kembali dari pantai, keluarga lainnya pun resah. Proses pencarian dilakukan oleh rombongan keluarga dengan dibantu warga sekitar. Hingga selama kurang lebih dua jam pencarian, satu per satu korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dan mengapung terseret ombak.


Dari lokasi, ketiga jenazah korban tenggelam itu langsung dibawa ke Puskesmas terdekat, sebelum dibawa pulang ke rumah duka.


Dengan dibantu Badan SAR Mataram dan Kepolisian, keluarga masih melakukan pencarian terhadap satu korban yang belum ditemukan. Termasuk mengidentifikasi penyebab tewasnya korban.


"Kemungkinan masih tidak jauh dari penemuan 3 korban awal. Anggota kami masih melakukan pencarian," ujar Humas Basarnas Mataram, I Ketut Cakra.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya