FOTO: Jet Amfibi Rusia Cari AirAsia QZ8501

Pesawat Amfibi Rusia Bantu Proses Evakuasi Air Asia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pesawat Jet Amfibi Beriev BE-200 milik Rusia kembali ikut melakukan pencarian korban dan pesawat AirAsia QZ8501. Pesawat maritim Rusia ini akan kembali berangkat ke perairan Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Minggu 4 Januari 2014.

Pesawat jet ini mengangkut 14 orang tim dengan pilot beserta tujuh kru. Ini merupakan hari kedua Rusia membantu Tim SAR mencari pesawat Airbus 230 ini.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Kemarin, Sabtu 3 Januari, pesawat ini juga telah berangkat ke Pangkalan Bun dengan membawa 47 tim yang terdiri dari 22 penyelam, 24 penyelamat dan satu dokter beserta asisten medis. Namun berhubung kemarin cuaca tak mendukung, pesawat ini belum bisa beroperasi.

Silakan lihat foto-fotonya di tautan ini.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Beriev BE-200 merupakan pesawat yang dapat mendarat di laut. Belakangan pesawat ini santer dikabarkan akan dibeli Indonesia untuk mengantisipasi kasus illegal fishing. Pesawat ini memiliki teknologi canggih semacam alat selam untuk mencari benda-benda di dasar laut.

Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024