Janji Jokowi kepada Pedagang Klewer

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq
VIVAnews
4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang
- Presiden RI Joko Widodo meninjau Pasar Klewer, Solo yang terbakar Sabtu malam, 27 Desember 2014. Jokowi menyatakan Pasar Klewer akan segera dibangun.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Pantauan
Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva
VIVAnews , Jokowi tiba di Pasar Klewer sekitar pukul 17.55 WIB, didampingi istrinya Iriana, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali serta Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.


Setibanya di lokasi Jokowi langsung mengecek sisa bangunan Pasar Klewer yang terbakar. Kemudian ia sempat masuk ke Pasar Klewer selama dua menit. Setelahnya dia kemudian berjalan hingga gapura Pasar Klewer sekitar 150 meter.


Jokowi menyatakan bahwa Pasar Klewer akan secepatnya dibangun. Karena kebakaran Pasar Klewer ini berdampak luas bagi masyarakat, bukan hanya warga Solo.


"Pasar Klewer secepatnya akan dibangun. Karena pasar ini berdampak luas bagi masyarakat, bukan hanya Solo. Para pedagang dari Pekalongan, Jepara, Cirebon ngambilnya juga dari sini, " ujar Presiden Jokowi, Rabu, 31 Desember 2014.


Mengenai dana, Jokowi menyebutkan bahwa dana renovasi akan disokong bersama antara Kota Solo, Pemprov Jateng dan pemerintah pusat. "Tidak mungkin dana semuanya dari pusat. Saya sudah sampaikan kepada Pak Wagub, Pak Walikota agar dana ini disokong gotong-royong bersama, sehingga cepat selesai, " ungkapnya.


Jokowi meninjau Pasar Klewer hanya sekitar 20 menit. Setelahnya dia langsung masuk mobil. Namun, teriakan warga membuat Jokowi keluar dari mobil untuk sekadar menyalami warga Solo. Alhasil para warga berebutan bersalaman dengan Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya