Bos AirAsia: Saya Tak Akan Lari dari Tanggungjawab

CEO AirAsia Tony Fernandes
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta
VIVAnews
TKN Prabowo-Gibran Yakin MK Tolak Permohonan Anies dan Ganjar
- CEO AirAsia, Tony Fernandes, akan bertanggungjawab penuh atas insiden yang menimpa pesawat AirAsia QZ 8501. Pernyataan ini disampaikan Tony setelah mendengar informasi resmi mengenai temuan serpihan bagian pesawat AirAsia.

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

"Itu kenapa saya ada di sini. Saya tidak akan lari dari kewajiban, meski kami tidak tahu apa yang salah dengan penumpang dan pesawat saya," kata Tony saat menggelar konferensi pers di Surabaya, Selasa, 30 Desember 2014.
Direstui Surya Paloh untuk Maju Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Bilang Begini


Tony menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga penumpang, Menurut dia, kejadian ini merupakan pukulan berat bagi dia selaku pimpinan AirAsia. Dia berharap keluarga penumpang dan awak pesawat bisa tabah menghadapinya.


"Saya merasa sedih dan prihatin, tapi berharap keluarga penumpang dan awak pesawat bisa tabah menghadapinya," ujarnya.


Bos AirAsia itu mengaku belum bisa bicara banyak mengenai kompensasi yang akan diberikan manajemen AirAsia kepada keluarga korban. Dia menegaskan, yang terpenting saat ini adalah bekerjasama dengan Basarnas agar proses evakuasi berjalan dengan cepat.


"Kami telah bicarakan soal evakuasi ini dengan Basarnas dan akan bekerja keras untuk menemukan para penumpang," ucap Tony.


Mohammad Zumrotul Abidin /Surabaya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya