Indonesia Minta Bantuan Amerika Cari AirAsia

AirAsia Airbus A320
Sumber :
  • REUTERS/Enny Nuraheni/Files

VIVAnews - Pemerintah Indonesia secara resmi meminta bantuan Amerika Serikat untuk mencari pesawat AirAsia yang hilang kontak dalam perjalanan dari Surabaya menuju Singapura.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Permintaan itu sudah sampai ke Departemen Luar Negeri AS Senin kemarin. "Kami menerima permintaan bantuan mencari pesawat dan kami akan memenuhi permintaan tersebut," ujar Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Jeff Rathke seperti dilansir Reuters, Selasa 30 Desember 2014.

Rathke menjelaskan, saat ini dia tengah berkoordinasi dengan Departemen Pertahanan AS dalam pencariaan pesawat melalui deteksi udara, permukaan dan sub permukaan.

"Kami siap membantu dengan cara apapun," tambah Juru Bicara Pentagon, Mark Wright.

Sementara itu, Rathke juga mengatakan permintaan bantuan ini dilakukan melalui nota diplomatik ke Kedutaan Besar yang ada di Jakarta.

"Tentu saja kami fokuskan untuk menemukan. Sejak pesawat itu dinyakan hilang kontak, kami sudah menghubungi pejabat Indonesia," jelas dia.

Baca juga:

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan


Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024