Warga Pangkalan Bun Lihat Pesawat Terbang Rendah

Industri Penerbangan - Air Asia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Fendi, seorang warga Pangkalan Bun, Pantai Kubu, Kecamatan Kumai, Kalimantan Tengah, mengaku melihat pesawat seperti AirAsia sesaat sebelum dikabarkan hilang kontak pada Minggu pagi, 28 Desember 2014.

"Saya melihat pesawat itu terbang rendah. Dia punya warna depan putih merah dan melintas agak rendah," ujar Fenda saat berbincang dengan tim tvOne.

Menurut pengakuan Fendi, pesawat yang mengangkut ratusan penumpang itu terlihat jelas dari pantai di Pangkalan Bun. Namun dia tidak mengetahui jika pesawat itu yang dikabarkan hilang kontak. Saat itu dia tengah melakukan renovasi terhadap atap rumahnya.

"Saat saya ke rumah baru lihat berita, kok pesawat (seperti) ini ada di berita dan dikabarkan hilang. Saya tidak tahu itu pesawat jatuh," kata Fendi.

Pengakuan Fendi ini selanjutnya akan ditelusuri oleh Badan SAR Nasional untuk didalami keabsahannya.

Kepala Basarnas, Marsekal Madya FHB Soelistyo, mengatakan akan terus mencari pesawat selama 24 jam. Untuk malam harinya akan dibantu oleh cahaya.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Baca juga:

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024