Disangka Avtur AirAsia, Ternyata Gugusan Karang

Tumpahan Minyak Ditemukan Saat Pencarian Pesawat AirAsia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
- Proses pencarian Pesawat AirAsia QZ 8501 masih terus dilakukan. Di tengah pencarian, ditemukan dugaan adanya genangan minyak di perairan di dekat Tanjung Pandan sisi timur atau tepatnya di Selat Karimata, Bangka Belitung.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Marsekal Madya FHB Soelistyo mengakui bahwa pesawat milik TNI Angkatan Udara menemukan genangan minyak tersebut.
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi


"Satu pesawat TNI AU yang melakukan
searching
di sebelah timur Pulau Belitung, itu dilihat secara visual ada semacam genangan minyak," ujar Soelistyo di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 29 Desember 2014.


Berbekal informasi itu, Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Pattimura langsung menuju ke lokasi untuk memastikan genangan minyak yang terlihat secara visual oleh pesawat TNI AU.


Menurut informasi yang dia terima, KRI Pattimura sudah berada di lokasi ditemukannya genangan minyak sekitar pukul 19.45 WIB, dan langsung melakukan pengecekan.


"Setelah sampai di tempat itu bukan tumpahan minyak, tapi gugusan karang, dua gugusan karang posisinya di barat daya Pulau Nangka," terang Soelistyo. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya