Kemenhub Ungkap Detik-detik Hilangnya Pesawat AirAsia

Otoritas Bandara Soekarno Hatta Berikan Keterangan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kantor Administrasi Bandara Soekarno Hatta membenarkan hilang kontak dengan Pesawat AirAsia tujuan Singapura yang berangkat dari Bandara Juanda, Surabaya pada jam 05.30 WIB hari ini.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Plt Dirjen Perhubungan Udara, Djoko Murjatmodjo, mengatakan pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 8501 tipe A 320-200 itu terbang dengan ketinggian 32 ribu kaki. Pada saat kontak dengan petugas ATC, lanjutnya, pesawat menyatakan menghindari awan ke arah kiri dari M 635 dan meminta naik keketinggian 38 ribu kaki.

"Jadi pada jam 06.16 WIB, pesawat masih terlihat di layar radar, pada jam 06.17 WIB pesawat hanya tampak signal ADS-B hingga saat ini pesawat loss contact dengan ATC. Pada pukul 06.18 WIB target hilang dari radar hanya tampak flight plan track saja," terang Djoko.

Diketahui pesawat AirAsia itu berpenumpang 155 orang dengan ricnian 138 orang dewasa, 16 anak-anak, 1 bayi. Sementara untuk awak pesawat 2 kru pilot, 4 cabin. Pesawat ini dipiloti oleh Kapten Irianto dan kopilot Remi Emmanuel Plesel.

Baca juga:

Panen Raya di Purwakarta Jelang Lebaran Dimassifkan Perkuat Ketahanan Pangan
Dukung pemerintah pencapaian ekonomi 2024

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Perlu adanya transformasi struktural dengan kuatkan pasar dalam negeri, sebut saja salah satunya transformasi digital untuk penguatan rantai pasok dan logistik nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024