Ini Kronologi Hilangnya Pesawat AirAsia QZ8501 Tujuan Singapura

AirAsia
Sumber :
  • Airbus

VIVAnews - Pesawat AirAsia QZ8501 tujuan Surabaya ke Singapura dinyatakan hilang kontak sejak pukul 06.17 WIB. Adapun pesawat jenis Airbus A320-200 ini dikabarkan sudah menghilang di antara Tanjung Pandan dan Pontianak.

Djoko Murjatmodjo, Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara dalam konferensi pers, Minggu 28 Desember 2014, menyatakan bahwa terakhir pihak pesawat memberikan laporannya pada pukul 06.12 WIB. Saat itu, katanya, sang pilot meminta pesawat bergeser ke kiri dan untuk naik ke ketinggian 38 ribu kaki untuk menghindari awan.

Namun, lanjutnya, pesawat resmi dinyatakan hilang pada pukul 07.55 WIB. "Pesawat masih bisa dideteksi sekitar pukul 07.36 WIB di ketinggian 30 ribu kaki dengan mengikuti jalur penerbangan M635. Kondisi cuaca di tempat lokasi hilangnya pesawat sedang tidak baik," terangnya di Jakarta.

Menurut dia, pesawat yang hilang kontak tadi, mengangkut penumpang 155 penumpang. Rinciannya, sebanyak 138 penumpang dewasa, 16 penumpang anak-anak dan 1 penumpang bayi.

"Hingga saat ini proses pencarian masih dilakukan. Kami sudah mengerahkan bantuan melalui pesawat dari pihak angkatan udara, namun belum diketahui posisi pesawat sampai saat ini," tambahnya.

Baca juga:

Terima Kasih ke Tim Hukumnya, Prabowo Subianto Ajak Seluruh Pihak Kembali Bersatu

Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Prabowo akan membangun komunikasi dengan semua elite politik untuk membangun koalisi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024