Geger, Janin dalam Kandungan Mendadak Hilang

Sumber :
  • iStock

VIVAnews - Kebahagian pasangan Sumarno, 49, dan Susilah, 40, mendadak hilang bagai disambar petir. Bagaimana tidak, janin dalam kandungan Susilah yang telah berusia 9 bulan 9 hari dan tinggal nunggu hari kelahiran, lenyap begitu saja.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Kabar hilangnya bayi dalam kandungan itu langsung menggegerkan warga di kampungnya yaitu Dusun Nitikan Barat, Rt 10 Rw 09, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Mereka berdatangan mengunjungi rumah Susilah.

Sumarno mengatakan, sesuai dengan hari perkiraan lahir (HPL) dari dokter, pada 26 Desember 2014 istrinya akan melahirkan. Namun nyatanya, pada hari itu sekitar pukul 04.00 WIB, perut istrinya mendadak kempes tanpa sebab.

"Malamnya istri saya masih mengandung bayi tersebut namun tiba-tiba dini hari (kemarin pagi) langsung hilang," katanya, Jumat, 26 Desember 2014.

Sumarno menceritakan hilangnya janin tanpa sebab ini diketahui saat tertidur, dan seperti mimpi. Sebab pada malam hari sebelum kandungan istrinya raib, perut sang istri masih membuncit. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh ini pun mengaku pasrah.

“Pasrahkan kepada yang kuasa ini memang takdir yang harus saya jalani,” ucapnya pasrah.

Sumarno mengaku sejak istrinya diketahui hamil, setiap bulan selalu rutin periksa ke dokter. Bahkan janin diketahui berjenis kelamin laki-laki dengan berat sekitar 3,5 kilogram.

"Terakhir pada minggu lalu kondisi kandungan masih sehat," kata dia.

Mengetahui bayinya hilang, Sumarno memeriksakan kondisi istrinya ke klinik yang berada tidak jauh dari rumahnya. Hasil pemeriksaan menunjukkan isi kandungan sang istri memang hilang.

"Dari hasil USG, bayinya sudah hilang tanpa bekas,” sesalnya.

Susilah, sejauh ini masih enggan berkomentar hilangnya janin yang telah dikandungnya lebih dari 9 bulan.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Tak Ada Pembesaran

Sementara bidan Anik Nurumah, yang memeriksa kondisi terakhir Susilah mengatakan tidak ada yang mencurigakan dari kandungan Susilah. Namun nyatanya hasil pemeriksaan USG kemarin menunjukkan sebaliknya.

“Hasil pemeriksaan USG tidak ada pembesaran,” katanya saat ditemui di kliniknya.

Dijelaskannya, jika mengandung seharusnya ada pembesaran di dalam rahim ibu hamil, tapi hal ini berbeda.

“Tidak ada sama sekali (pembesaran), mirip normal,” ucap dia.

Salah seorang kerabat Susilah, Gumun Riyanto, mengaku kaget dengan fenomena ini. Sebab, sepengetahuan dirinya, Susilah seperti layaknya orang hamil.

Ya kayak orang hamil itu perutnya membesar,” katanya.

Seorang tetangga rumah Giyanto, Tini, mengaku sehari-hari Susilah sering berjalan dan perutnya membesar layaknya orang hamil 9 bulan.

“Saya heran zaman seperti ini masih ada kandungan hilang. Kalau dulu sering dengar kandungan hilang,” kata Tini.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa tak boleh ada pembatasan dalam membentuk kabinet, karena merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024