Jokowi Janji Tol Cikampek-Palimanan Selesai April 2015

Jokowi meninjau pembangun Tol Cikampek-Palimanan
Sumber :
  • agus Triharyanto
VIVAnews
Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pembangunan Tol Cikampek-Palimanan akan menjadi salah satu solusi yang dapat memecahkan permasalahan terutama saat memasuki musim Lebaran. Jokowi memastikan tol ini bisa diujicoba pada April 2015.

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

"Ini jelas (efektif kurangi kemacetan) bisa seratus persen dari Cikampek dipecah sana sini," ujar Jokowi saat meninjau pembangun Tol Cikampek-Palimanan di Kampung Cilameri, Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jumat, 26 Desember 2014.
Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang


Untuk itu, lanjut Jokowi, dirinya ingin segera merampungkan tol yang memiliki panjang sekitar 116,75 kilometer ini. Target penyelesaian sebelum Lebaran tiba.


"Kita ingin mempercepat tol ini dari Cikampek ke Palimanan agar sebelum Lebaran sudah jadi. Tadi sudah disanggupi investor. Jadi. Saya catat itu," katanya.


Kemudian ia menambahkan, sebelum Lebaran diharapkan dapat dilakukannya ujicoba, ini untuk memastikan tol tersebut sudah siap dibuka untuk umum. Meski belum mengungkap seberapa persen pembangunan tol tersebut dilakukan, namun Jokowi memastikan sudah hampir selesai.


"Jadi sebelum Lebaran sudah ada uji coba, agar puasa bisa dipakai karena ini akan memecah kemacetan di Cikampek yang dipisah (ke arah) Panturan," ujarnya.


Setelah meninjau di lokasi pembangunan Tol Cikampek-Palimanan, Jokowi langsung melewati sebagian dari tol tersebut. Meski kondisinya masih ada jalan yang belum dibeton. Jokowi tidak khawatir, meski kendaraannya dan rombongan kendaraan yang mengikutinya terus melaju di jalanan yang masih terdapat batu dan tanah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya