Wapres Akan Hadiri Peringatan 10 Tahun Tsunami

Tsunami di Aceh, 2004
Sumber :
  • http://ioc3.unesco.org

VIVAnews - Wakil Presiden, Jusuf Kalla rencananya akan menghadiri acara peringatan 10 tahun tsunami Aceh. Ia dijadwalkan tiba di Bumi Nanggroe melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM).

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, wapres akan tiba di Aceh sore. Malamnya, ia akan menghadiri doa dan zikir bersama di Masjid Baiturahman. Keesokan harinya, Jumat, 26 Desember 2014, ketua umum Palang Merah Indonesia ini akan memimpin upacara peringatan 10 tahun tsunami di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Usai memimpin upacara, JK akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman. Dari sana wapres  akan menuju Pendopo Gubernur Aceh untuk makan siang. Sorenya, ia dijadwalkan kembali ke Jakarta.

Sebelumnya diinformasikan, upacara peringatan 10 tahun tsunami akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, ternyata Jokowi berhalangan karena akan menghadiri acara perayaan Natal di Papua.

“Kita mendapat kabar terbaru dari Jakarta, bahwa Presiden Jokowi tidak bisa hadir ke Aceh karena sedang ada kegiatan di wilayah Indonesia Timur. Jadi digantikan oleh Wapres Jusuf Kalla,” kata Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Mahyuzar.

Sementara, untuk mengamankan kedatangan JK di Aceh, TNI dan Polri akan mengerahkan sekitar 3.929 personel.

Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget

“Sebanyak 2.493 TNI Angkatan Darat, 66 TNI Angkatan Laut, 170 TNI Angkatan Udara dan 1.200 Polri. Total semua ada 3.929 personel,” ujar Wakil Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda, Letkol Budi Haryono.

Selain ribuan personel, mereka juga akan mengerahkan sejumlah kendaraan taktis seperti Anoa dan mobil water canon. Selain itu, TNI juga menyiapkan sejumlah penembak jitu. Mereka akan mengamankan seluruh areal yang bakal dilewati oleh orang nomor dua di republik ini tersebut.

Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024