Kapolres Jakarta Pusat: Natal Aman Terkendali

Misa Natal di Katedral
Sumber :
  • VIVAnews/Harry Siswoyo

VIVAnews- Aparat keamanan menjaga ketat kegiatan Misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Seratus lebih personel dikerahkan guna menjaga umat Nasrani beribadah.

"Di sini ada 152 personel yang dikerahkan untuk menjaga keamanan selama kegiatan gereja," kata Kapolres Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo saat ditemui di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis 25 Desember 2014.

Ia menjelaskan, di Jakarta Pusat ada sekitar 152 gereja yang tersebar di delapan kepolisian sektor (polsek). Petugas keamanan yang dikerahkan secara keseluruhan 1.500 personel. Mereka terdiri dari anggota Polri, TNI, Pemerintah Daerah DKI serta pengamanan dalam gereja (Pamdal).

"Mereka dikerahkan untuk mengamankan kegiatan di gereja selama perayaan 1x24 jam," ujarnya menambahkan.

Gereja yang menjadi prioritas pengamanan di antaranya adalah Gereja Katedral dan Imanuel di Mangga Besar. Sementara di wilayah Menteng adalah Gereja Kanisius, Theresia dan Paulus.

Kapolres mengatakan, sejauh ini semua gereja aman terkendali. Hingga saat ini juga tidak ada ancaman di gereja-gereja di wilayah Jakarta Pusat. Sehingga umat Nasrani dapat beribadah dengan hikmat dan damai.

"Sampai saat ini tidak ada ancaman, kondisi aman terkendali."

Pantauan VIVAnews di lokasi, sejumlah aparat tampak berjaga-jaga di lingkungan gereja. Satu petugas kepolisian di depan gereja juga ada yang membawa anjing pelacak.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Sejak pagi hingga saat ini, para jemaaat terus berdatangan ke gereja ini. Adapun jadwal acara Misa Natal 2014 di Gereja Katedral mulai pukul 06.00, 07.30. Kemudian, pukul 09.00 Misa Pontifikal akan dipimpin langsung oleh Uskup Agung Jakarta. Selanjutnya, pukul 11.00 WIB ada misa Natal keluarga dan anak-anak. Terakhir, misa pukul 18.00 WIB.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024