Kapolres Manggarai Semprot Wartawan Terkait Hibah Mobil Mewah

Ilustrasi Kekerasan Terhadap Wartawan
Sumber :
  • ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang
VIVAnews
Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
-  Kapolres Manggarai, Nusa Tenggara Timur, AKBP M Ischaq Said, terlibat perang mulut dengan sejumlah wartawan. Keributan dipicu pemberitaan hibah mobil mewah dari Pemkab Manggarai.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Keributan antara wartawan dan orang nomor satu di kepolisian Manggarai itu berlangsung di dalam ruang kerja AKBP M Ischaq Said,Selasa 23 Desember 2014.
Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia


AKBP M Ischaq Said tiba-tiba saja memarahi wartawan saat akan diwawancarai mengenai hibah mobil New Pajero Sport yang diterimanya.


“Berita itu tidak mendidik. Kasihan masyarakat yang membacanya. Itu berita kacangan," kata M Ischaq Said.


M Ischaq Said juga menuduh bahwa pemberitaan hibah mobil mewah itu sengaja dibuat-buat untuk menciptakan kondisi Manggarai memanas.


“Saya melihat beritanya digelinding terus-menerus. Terkesan itu berita titipan," ujarnya.


Mendengar pernyataan Kapolres Manggarai itu,  Sekretaris Aliansi wartawan Manggarai (AWAM), Alfan Manah langsung langsung bereaksi, diikuti protes dari rekan wartawan lainya.


“Pernyataan anda melecehkan pers. Wartawan dalam menelurkan berita  tidak berdasarkan opini pribadi tapi seturut keterangan nara sumber," kata Alfan.


Memang, pemberitaan terkait hibah mobil mewah senilai Rp 400 juta itu menjadi berita paling populer di Manggarai saat ini.


Sebab, banyak pihak yang mencurigai, ada unsur gratifikasi dalam hibah mobil itu. Karena hibah dilakukan saat atuan Reskrim (Satreskrim) Polres Manggarai sedang menangani laporan dugaan korupsi APBD Manggarai Timur tahun 2011 dan 2012 sebesar Rp21 miliar.


Jo Mariono/ NTT
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya