Jelang Natal, Densus 88 Ciduk Terduga Teroris di Banyuwangi

Ilustrasi/Polisi bersiaga
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
VIVAnews
MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan
– Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, membenarkan penangkapan terduga teroris oleh aparat Detasemen Khusus (Densus) 88 di Banyuwangi pada Senin malam, 22 Desember 2014.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

“Ya, pukul 19.30 WIB telah ditangkap seorang terduga teroris di Banyuwangi oleh Densus 88. Silakan koordinasi dengan Densus 88 Mabes Polri,” ujar Awi kepada
Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh
VIVAnews , Selasa, 23 Desember 2014.


Kepala Kepolisian Resor Banyuwangi, AKBP Tri Bisono Soemiharso, juga membenarkan bahwa ada penangkapan seorang warga yang diduga sebagai teroris.


"Benar ada penangkapan sekitar pukul 19.30 WIB semalam, terhadap seorang warga yang tinggal di Banyuwangi. Ditangkap tim Densus 88 Mabes Polri dan sekarang dibawa ke Jakarta untuk pengembangan lebih lanjut," katanya.


Informasi yang berhasil dihimpun
VIVAnews,
terduga teroris itu bernama Adi Margono (44 tahun). Dia dibekuk tim Densus 88 di dekat rumahnya di Kebalenan, Banyuwangi, Jawa Timur.


Adi diketahui sudah sekitar empat tahun menetap di lingkungan perumahan di Kelurahan Kebalenan itu. Adi adalah seorang wiraswasta yang menyuplai kerupuk dari Semarang yang dijual ke toko-toko di sekitar wilayah Banyuwangi. Dia memiliki tiga anak dan seorang istri berinisial NG yang kini sedang mengandung. (ase)


Mohammad Zumrotul Abidin/Surabaya



Baca berita lain:





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya