Banjir Merendam Dua Kecamatan di Cilacap

Banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Arinto Tri Wibowo

VIVAnews - Banjir merendam dua kecamatan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.  Dua kecamatan itu adalah, Kecamatan Sidareja dan Kecamatan Gandrungmangu. Air setinggi satu meter merendam ratusan rumah di dua kecamatan tersebut.

Finance Minister, CEO MCC Discuss Transportation Sector Cooperation

Meski demikian, warga enggan mengungsi dan memilih bertahan di rumah mereka. Namun, warga yang rumahnya terendam air lebih dari satu meter mengungsi ke sejumlah lokasi, seperti kantor kecamatan setempat.

Lalu lintas di kecamatan ini juga terganggu karena jalan terendam air setinggi satu meter. Banyak pengendara sepeda motor yang memaksa melintas terjebak banjir karena mesin kendaraan mereka mogok akibat kemasukan air.

Sementara pengendara lain tak mau mengambil risiko dengan memaksa menerjang banjir. Mereka ada yang menggunakan jasa ojek gerobak untuk mengangkut kendaraan mereka melewati kawasan banjir, seperti di di Jalan Raya Gandungmangu. Tarifnya Rp20.000 untuk sekali jalan.

Prabowo ke Anies: Saya Pernah di Posisi Anda, Saya Tau Seyuman Anda Itu Berat Sekali

Tak ada jalan alternatif di daerah itu. Pengendara yang melintas terpaksa menggunakan jasa ojek gerobak meski dengan ongkos yang mahal.

Robbi Sofwan Amin/Cilacap


Baca berita lain:



Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Anggota KPU RI Idham Holik mengatakan, jumlah surat suara Pilkada 2024 lebih sedikit daripada Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024