Tiga Maskapai Penerbangan Batalkan Tujuan ke Ternate

Pesawat di Bandara Ternate terganggu abu vulkanik Gunung Gamalama
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abdul Fatah

VIVAnews - Intensifnya letusan Gunung Gamalama di Ternate, Maluku Utara, dalam beberapa hari terakhir membatalkan penerbangan tiga maskapai nasional tujuan Bandara Sultan Babullah. Hingga Senin ini, gunung itu terus "batuk-batuk."

Ketiga maskapai penerbangan tersebut adalah Sriwijaya Air, Garuda Indonesia dan Batik Air. Mereka membatalkan penerbangan ke Ternate sejak tanggal 18 Desember 2014.

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

Bahkan, penjualan tiket Sriwijaya Air yang berada di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makasar telah terpampang pengumuman tidak mengembalikan kompensasi apa pun terkait pembelian tiket tujuan Bandara Sultan Babullah.

"Pihak Sriwijaya Air juga menyampaikan, akan kembali melayani perbangan tujuan Makasar-Ternate setelah dalam keadaan yang kondusif dari letusan Gunung Gamalama," ujar Rio Hendarto, Humas Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makasar kepada tvOne, Senin 22 Desember 2014. (ren)

Laporan: Idul Abdullah

Baca juga:

100 People Still Missing in Moscow Concert Hall Attack

Motor Honda BeAT di IMOS 2022

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Honda BeAT sebagai sepeda motor  jenis skuter matik terlaris di Indonesia, kerap jadi sasaran pencurian kendaraan bermotor. Salah satu faktor yang dianggap banyak orang m

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024