Ini Daerah yang Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

Awan hitam menyelimuti langit Kota Medan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVAnews - Jika Anda hendak beraktivitas di luar rumah, tak ada salahnya mengetahui lebih dahulu bagaimana kondisi cuaca. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), ada beberapa wilayah di Indonesia yang bakal dilanda hujan lebat terhitung sejak hari ini, Senin 22 Desember 2014 hingga Rabu 24 Desember 2014.

Hujan lebat berpeluang terjadi di wilayah Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat bagian selatan

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Hujan juga diperkirakan mengguyur Jawa Tengah bagian selatan, Jawa Timur bagian selatan, Kalimantan Tengah bagian selatan, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan bagian utara dan tengah, serta Papua bagian tengah dan barat.

Dalam situs resminya, BMKG menyebutkan, hujan lebat berpotensi terjadi karena adanya sirkulasi di Samudera Hindia sebelah barat daya Lampung dan di utara Kalimantan. Juga dipicu aktivitas pumpunan angin yang memanjang dari Sumatera bagian tengah hingga Laut Jawa.

Sementara itu kelembapan udara cukup tinggi terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia. Kondisi tersebut mendukung pertumbuhan awan-awan hujan hampir diseluruh wilayah Indonesia.

SPBU Shell

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

PT Shell Indonesia dikabarkan bakal menghentikan operasional seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Medan, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024