Jokowi Protes Peringatan Hari Ibu di Ciracas

Presiden Jokowi resmikan Siloam Hospitals Kupang
Sumber :
  • Dokumentasi Siloam Hospitals Kupang

VIVAnews - Presiden Joko Widodo ternyata kurang puas dengan peringatan Hari Ibu Nasional yang hanya dilakukan di Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur. Padahal Jokowi meminta agar peringatan Hari Ibu ini dilakukan di kampung.

"Saya minta ke menteri agar Hari Ibu dilakukan di kampung, agar masyarakat terlibat. Saya sampaikan ini sebulan yang lalu, Tapi ini bukan kampung bagi saya," kata Jokowi usai membagikan sembako pada ibu-ibu di Keluarahan Ciracas, Senin 22 Desember 2014.

Untuk itu, dia berpesan agar peringatan Hari Ibu benar-benar dilakukan di kampung dengan sederhana.

"Tahun depan semoga bisa dilakukan di kampung, sehingga bisa terlibat semuanya. Itu keingan saya sebulan yang lalu," kata dia.

Selain itu, Jokowi meminta agar peringatan Hari Ibu ini dilakukan dengan sederhana.

"Paling tidak kita ingin peringatan hari ibu dilakukan sederhana tapi bermakna," kata dia.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Makna Hari Ibu

Bagi Jokowi, seorang ibu adalah wujud surga di dunia. "Ibu itu surga yang kelihatan di dunia, ibu itu surga yang kelihatan di ibu," kata Jokowi usai memperingati Hari Ibu di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Jokowi mengaku sudah memberikan ucapan selamat Hari Ibu kepada Ibundanya. "Sudah," kata dia.

Namun, Jokowi mengaku belum mengucapkan hari Ibu kepada istrinya, Iriana Widodo. "Hahaa nanti sebentar lagi," ujar Jokowi.

Namun, wartawan memaksanya untuk mengucapkan selamat Hari Ibu saat itu juga. Tapi hal itu ditolak Jokowi dengan malu-malu.

Jokowi merayakan Hari Ibu bersama para ibu di pinggiran kota Jakarta. Alasannya, dia ingin agar bisa melihat realitas yang terjadi pada perempuan di perkampungan.

Finance Minister, CEO MCC Discuss Transportation Sector Cooperation
Mauricio Pochettino

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea hancur lebur kalah bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris. Begini pengakuan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024