Longsor Banjarnegara Merenggut Nyawa Puluhan Siswa

jenazah ibu dan anak korban longsor banjarnegara ditemukan berpelukan
Sumber :
  • ANTARA/Idhad Zakaria

VIVAnews - Puluhan siswa ikut menjadi korban tanah longsor di Dusun Jemblung, Sampang, Karangkobar, Banjarnergara, Jawa Tengah.

Memasuki hari kedelapan, sudah 93 korban yang ditemukan. Dari jumlah tersebut, 20 korban di antaranya merupakan siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Kepala Sekolah SD Aliyan 1 Karangkobar, Suparyo mengatakan, longsor di Dusun Jemblung menewaskan satu orang guru dan 20 anak sekolah.

"Total guru dan siswa yang menjadi korban bencana longsor ada 21 orang. Satu guru karena tinggal di Dusun Jemblung," ujarnya kepada VIVAnews di Karangkobar, Sabtu 20 Desember 2014.

Rincian siswa yang ikut menjadi korban tanah longsor adalah, 1 siswa SMA, 1 siswa MTS dan 18 siswa Sekolah Dasar. "Paling banyak dari SD Sampang 1, karena rata-rata mereka tinggal di Desa Jemblung," ujarnya menambahkan.

Banyaknya korban yang masih berstatus pelajar ini menjadi keprihatinan tersendiri bagi guru dan murid di Kacamatan Karangkobar. Sejumlah sekolah di wilayah ini masih berkabung. "Yang pasti kita sangat prihatin," ujar Suparyo kelu.

Seluruh sekolah dan guru menghimpun kepedulian bersama untuk membantu korban, baik yang telah ditemukan maupun yang masih dalam proses pencarian.

"Khusus guru-guru PGRI, ada satgas PGRI yang sampai saat ini ikut proses evakuasi mencari korban. Sementara untuk bantuan dari Dinas Pendidikan ada, khusus 20 siswa yang meninggal," ujarnya menjelaskan.

Akibat bencana tersebut aktivitas belajar mengajar di wilayah ini lumpuh total. Sejumlah sekolah bahkan dipakai untuk lokasi pengungsian dan dapur umum.

"Rencananya hari ini kita akan bagikan rapor kepada para siswa. Tapi karena situasi belum memungkinkan akan kita tunda awal tahun ajaran baru."


Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024