Evakuasi Diperpanjang, Ini Harapan Keluarga Longsor Banjarnegara

jenazah ibu dan anak korban longsor banjarnegara ditemukan berpelukan
Sumber :
  • ANTARA/Idhad Zakaria

VIVAnews - Setelah masa pencarian dan evakuasi korban longsor diperpanjang, hari ini tim SAR gabungan kembali turun ke lokasi. Pencarian difokuskan di bagian hilir lokasi longsor yang diduga masih ada korban tertimbun. Selain itu, pemulihan jalur Banjarnegara-Dieng terus dilakukan.

Hari ini, Sabtu 20 Desember 2014, tim SAR gabungan dan relawan kembali turun ke lokasi. Pencarian dilakukan di titik-titik yang timbunan materialnya masih tebal. Relawan masih menggunakan alat manual untuk mendeteksi keberadaan korban dan penggalian material.

Fokus pencarian hari ke delapan ini dilakukan di bagian hilir lokasi longsoran. Selain melakukan pencarian, sejumlah relawan yang turun juga melakukan pembenahan jalur jalan utama Banjarnegara-Karangkobar yang masih terdapat sisa material longsoran.

Sementara, keluarga korban yang berdatangan ke lokasi masih berharap tim SAR bisa menemukan kerabatnya yang menjadi korban.

Tambahan waktu pencarian korban satu setengah hari mempertimbangkan permintaan keluarga dan kesanggupan tim serta kondisi lokasi.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Jika waktu pencarian terlalu lama, dikhawatirkan membahayakan tim SAR dan relawan, mengingat material organik di sekitar lokasi sudah membusuk dan bisa menimbulkan penyakit.

Hingga pagi ini sudah 86 korban meninggal ditemukan.

Sonik Jatmiko/tvOne

Baca juga:


BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi
Komandan tim TKN Golf Haris Rusli Moti (tengah)

TKN Sebut Puluhan Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Akan Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae

TKN Golf dari Prabowo-Gibran mengajak para pendukung dan pemilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming untuk menjadi amicus curiae atau sahabat pengadilan secara massal.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024