Incar Tas Mewah Penumpang, Karyawan Lion Air Diamankan

Maintenance Repair and Overhaul (MRO) PT Batam Aero Technic
Sumber :
  • Antara/ Joko Sulistyo
VIVAnews
Lucu dan Unik, Ini 7 Topi Paling Populer Sepanjang Sejarah
- Sindikat pencuri spesialis barang-barang penumpang dalam bagasi pesawat, yang kerap beraksi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, akhirnya berhasil dibekuk.

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

Para pelaku yang berjumlah delapan orang diketahui berinisial, ES, IS, YM, AS, MHM, Rd, AM dan AR. Mereka  adalah karyawan tetap di Maskapai Lion Air, dan ditangkap ketika sedang bekerja di Bandara Hang Nadim. Sedang tiga pelaku lainnya diketahui bukan karyawan, namun bisa bebas keluar-masuk bandara.
Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Retail Banker International Asia Trailblazer Awards


"Dari laporan yang kita terima, Polsek Bandara langsung melakukan koordinasi dengan pihak maskapai Lion Air dan melakukan investigasi di bagian bagasi Lion Air," ujar seorang sumber di bandara tersebut, Sabtu Desember 2014.


Adapun modus yang dilakukan para begundal ini, dengan memilih tas-tas mewah yang masuk dalam bagasi pesawat, lalu membukanya.


Hingga salah seorang penumpang tujuan Batam-Balikpapan,  kehilangan uang dari dalam kopernya, sebanyak 16.670 ringgit Malaysia, 500 dolar Singapura.


Kapolresta Barelang, Asep Saprudin membenarkan penangkapan ini, dan mengaku para pelaku kini sudah diamankan di Polresta Barelang. "Kemarin sudah kita amankan, dan terhadap para pelaku yang sebagian adalah karyawan maskapai tersebut, dan sebagian lagi bukan karyawan, sudah kita lakukan pengamanan," ujarnya kepada
VIVAnews
.


Laporan: Berton Siregar
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya