Kisah Dramatis Ibu Melahirkan Saat Puting Beliung

Angin puting beliung di Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

VIVAnews - Di tengah puting beliung yang terjadi di kawasan Bandung, Kamis, 18 Desember 2014, pasangan suami istri, Budi dan Yuliana mendapatkan kebahagiaan. Mereka mendapatkan anugerah berupa seorang bayi perempuan yang mungil dengan berat 3,2 kilogram.

Proses melahirkannya juga tidak begitu mudah. Mereka bahu-membahu mencari rumah sakit saat badai menerpa. Akhirnya setelah beberapa waktu mencari, mereka mendapatkan klinik.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Ayah bayi, Budi, mengatakan saat angin puting beliung terjadi, dia membawa istrinya ke klinik terdekat.

"Saya dan istri saya panik karena ketakutan. Ruang bidan atapnya saja sudah bertebaran," ujar Budi, Jumat, 19 Desember 2014.

Usai dipindahkan ke ruangan lainnya, bidan yang menangani Yuliana akhirnya membersihkan darah serta memandikan bayinya.

"Setelah itu saya langsung bawa pulang istri dan anak saya ke rumah saudara. Saya yakin, anak pertama yang lahir saat badai puting beliung ini akan membawa berkah," kata Budi.

Proses persalinan yang dramatis ini membuat Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil terharu. Ridwan bahkan sempat mendatangi kediaman pasangan ini untuk melihat kondisi warganya itu.

Seperti diketahui, rumah Budi dan Yuliani juga diterpa angin puting beliung hingga rusak parah. (Jhon Hendra/Bandung/ms)

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024