Langkah Ridwan Kamil Usai Bandung Porak-poranda

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
- Pemerintah Kota Bandung menerjunkan seribuan petugas gabungan TNI, Polri, relawan, dan warga untuk membersihkan puing-puing bangunan yang berserakan di sejumlah titik di kawasan Bandung Timur, Jumat 19 Desember 2014.  Kota ini porak
-
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
poranda akibat tersapu angin puting beliung dan hujan deras, Kamis kemarin.
Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Hal itu disampaikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat meninjau ke sejumlah wilayah, termasuk Kampung Pangaritan, Kelurahan Cipadung, Kecamatan Panyileukan, yang ratusan rumah warganya mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung.


"Kami targetkan dalam sehari puing-puing yang masih berserakan sudah dibersihkan dan saya sudah menyampaikan hal ini kepada tim penanggulangan agar membantu warga yang rumahnya rusak," kata Emil kepada wartawan.


Setelah inventarisasi dan pendataan di lapangan, peristiwa alam yang mengguncang warga Bandung itu dirasakan warga di tiga kecamatan, di antaranya Kecamatan Panyileukan, Cinambo, dan Cibiru.


Peristiwa angin puting beliung, Kamis petang selain menyebabkan kerusakan ratusan rumah di tiga kecamatan, juga menelan korban jiwa dan luka. Sejauh ini belum ada data resmi yang menyebut berapa jumlah bangunan yang rusak. Namun, diperkirakan mencapai miliaran rupiah.


Tak hanya angin puting beliung, banjir pun menerjang sejumlah wilayah di Bandung pada hari yang sama seperti di beberapa wilayah di Kabupaten Bandung. Di antaranya Rancaekek, Baleendah, dan Majalaya yang mengakibatkan arus lalu lintas sempat terputus.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya